Jenis Anjing Unik Yang Ada DI Dunia

Jenis Anjing Unik Yang Ada DI Dunia

Daftaranjingras.web.id – Bagi kamu pecinta binatang khususnya anjing mungkin kamu sudah sering lihat beragam jenis anjing baik yang berukuran besar ataupun kecil sepanjang hidupmu, tetapi ada beberapa jenis anjing yang unik yang mungkin tidak pernah kamu bayangkan sebelumnya.

Beberapa di antaranya ada yang mirip seperti anjing yang pernah kita lihat, bahkan beberapa tergolong eksotis. Terlepas dari ukuran dan bentuknya, jenis-jenis anjing unik ini sangat imut dan lucu.

Beberapa di antaranya langka dan jumlahnya sangat kecil, dan bahkan terkadang mereka tidak dikenali oleh, sebut saja, American Kennel Club.

Berikut inilah jenis anjing unik yang ada di dunia.

10. Swedish Vallhund

Swedish Vallhunds atau disebut juga “Anjing Viking” dibiakkan untuk menggembalakan ternak, menangkap hama (seperti tikus), dan menjaga rumah. Tubuhnya atletis, sifatnya taat / penurut, pandai dalam melacak, penggembalaan dan lincah. Karena sifatnya yang sabar dan loyalitas pada pemiliknya begitu besar, mereka dapat menjadi hewan peliharaan yang baik. Jenis anjing ini memiliki varian warna dan dengan berbagai ekor panjang, dari ekor (tanpa ekor) hingga ekor yang melengkung penuh.

9. Bedlington Terrier

Satu dari 10 anjing unik, Bedlington Terrier. Terlihat mirip seperti domba, padahal bukan. Terkenal dengan bulunya yang mirip seperti bulu domba berikut juga warnanya. Diberi nama sesuai dengan asalnya, yakni Bedlington, Northumberland di Inggris. Jenis anjing unik ini jauh lebih atletis daripada kelihatannya, biasa digunakan untuk balapan anjing, pertarungan dan untuk berburu hama tikus.

Baca Juga : Jenis Anjing Unik yang Gahar

8. Tibetan Mastiff

Yang satu ini pernah kita bahas pada postingan yang lalu. Tibetan Mastiff adalah jenis anjing domestik kuno.Kata ‘mastiff’ berarti ‘anjing besar’, karena itulah menjadi bagian namanya. Anjing ini memang benar-benar besar. Bentuknya sekilas mirip dengan singa. Juga dikenal sebagai “Do-Khyi” (penjaga pintu), hal ini mencerminkan penggunaannya sebagai penjaga kawanan ternak, penjaga desa, penjaga vihara, dan istana, dan Tibetan Mastiff merupakan anjing penjaga.

7. Telomian

Telomian adalah sejenis dingo dan merupakan anjing asli dari negeri jiran Malaysia. Meski langka, anjing ini diketahui dapat berkembang biak di luar Malaysia. Pada awalnya dikembangbiakkan sebagai anjing pemburu hama yang dikembang-biakkan oleh Orang Asli Malaysia. Karena Orang Asli membangun rumah panggung agar tetap aman dari binatang yang berbahaya, Telomian mengembangkan kemampuan memanjat yang tidak biasa.

6. Catalburun

Anjing ini memiliki hidung yang membelah! Mungkin karena perkawinan sedarah yang parah karena kelangkaannya, Catalburun adalah satu-satunya anjing di dunia yang menampilkan hidung terbelah dan telinga yang menggantung. Daya tarik utamanya adalah bentuk hidung, yang sepertinya dua hidung. Jenis anjing unik ini awalnya dibiakkan untuk berburu di Turki.

5. Mudi

Jenis anjing ini benar-benar imut. Mungkin rambutnya lebih baik dari rambut manusia. Selalu ingin bergaul dengan manusia dan sedang melakukan apa saja. Mudi adalah anjing penggembala yang sudah langka yang berasal dari Hongaria. Anjing ini serbaguna dan sangat energik. Diketahui bahwa anjing jenis ini cukup sehat dan diperkirakan akan hidup dari 13 sampai 14 tahun. Muncul dalam berbagai warna berbeda.

4. Azawakh

Azawakh adalah anjing jenis penjaga dari Afrika.Bentuk dan rupanya seperti anjing greyhound. Azawakh bermata warna almond dan kurus. Cara berjalannya seperti kucing. Dan Azawakh memiliki varian warna bulu merah, biru dan hitam.

3. Bergamasco Shepherd

Bergamasco adalah jenis anjing yang asal-usulnya berasal dari Pegunungan Alpen Italia di dekat Bergamo, tempat ia awalnya digunakan sebagai anjing penggembala. Mereka juga benar-benar membantu mengatur ternak – melakukan tugas yang diinginkan, karena mereka super cerdas.

2. New Guinea Singing Dog

New Guinea Singing Dog adalah seekor anjing liar yang dapat ditemukan di seluruh New Guinea. Disebutkan anjing bernyanyi karena dari vokalisasinya yang unik. Meski berkembang biak di alam liar, namun anjing ini sangat baik dan jinak sehingga dapat dipelihara. Dan juga anjing jenis ini memiliki kecerdasan dan fisik yang kuat.

1. Karelian Bear Dog

The Finnish Karelian Bear Dog adalah salah satu dari 10 breed anjing unik berasal dari Finlandia. Awalnya digunakan untuk berburu dan sebagai penjaga, anjing jenis ini memiliki gerak refleks yang cepat dan tanpa mengenal rasa takut, sering diikutkan dalam perburuan aneka hewan buruan. Di negara asalnya, anjing jenis ini dianggap sebagai aset warisan negara.

Related posts