Jenis Anjing Unik yang Gahar

Jenis Anjing Unik yang Gahar

Daftaranjingras.web.id – Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan anjing dapat dikatakan berbahaya, untuk sebagian besar pecinta anjing dan peneliti tidak begitu setuju dengan pernyataan tersebut.

Dikarenakan tidak adil mengecap anjing sebagai hewan yang berbahaya. Hal ini penting untuk diketahui, namun pada kenyataannya kebanyakan anjing dibesarkan dengan tujuan untuk melindungi tuannya.

Jadi kejadian penyerangan yang terjadi yang melibatkan anjing biasanya dikarenakan pelatihan yang tidak benar dan perawatan yang keras dari tuannya. Inilah jenis anjing terunik di dunia yang berfokus pada potensi yang dapat menyebabkan cedera serius bagi korbannya.

1. Bull Terrier

Dikenal dengan kepala besar yang berbentuk telur, Bull Terrier adalah anjing yang sangat kuat dan memiliki jaringan otot tanpa lemak. Meskipun tidak terlalu agresif, anjing ini dikenal memiliki insting yang kuat untuk menemukan, mengejar dan menangkap mangsanya. hal ini membuat Bull Terrier menjadi anjing yang berbahaya bagi hewan yang lebih kecil.

2. Great Dane

Juga dikenal sebagai Mastiff Jerman atau Hound Denmark, anjing jenis ini berasal dari anjing domestik yang terkenal dengan ukuran yang besarnya. Great Dane memegang rekor untuk anjing tertinggi di dunia yaitu 44 inci dan pada awalnya di kembangbiakkan untuk berburu babi hutan dan rusa di Jerman.

Baca Juga : Ras Anjing Yang Tergolong Cerdas

3. Wolf Hybrid

Sesuai namanya, Hybrid Wolf juga dikenal sebagai anjing serigala adalah jenis persilangan antara anjing dan serigala (biasanya serigala abu-abu). Akibatnya, hibrida serigala dan anjing adalah campuran dari sifat-sifat genetik yang mengakibatkan pola perilaku kurang dapat diprediksi dibandingkan dengan baik serigala atau anjing.

4. Doberman Pinschers

Terkenal karena kewaspadaan mereka, loyalitas dan kecerdasan, anjing ini hanya menyerang jika mereka diprovokasi atau merasakan bahwa keluarga mereka dan properti mereka dalam bahaya. Meskipun pernah digunakan sebagai anjing penjaga atau anjing polisi, mereka juga menunjukkan perilaku agresif untuk orang asing dan anjing lainnya.

5. Rottweiler

Perilaku Rottweiler yang berpotensi berbahaya biasanya hasil dari kepemilikan yang tidak bertanggung jawab, penyalahgunaan, kelalaian, atau kurangnya sosialisasi dan pelatihan. Namun demikian, kekuatan Rottweiler adalah sesuatu yang tidak boleh diabaikan begitu saja.

6. German Shepherd

Sebuah jenis anjing yang berasal dari Jerman, dikenal sebagai anjing cerdas, percaya diri, peringatan, waspada, dan tak kenal takut. Namun, hati-hati karena mereka dapat menjadi overprotective dari keluarga dan wilayah mereka, dan jika tidak disosialisasikan dengan benar, dapat menyerang hewan lain atau manusia.

7. Pitbull

Istilah ‘pit bull’ meliputi keturunan tertentu anjing dari American Pit Bull Terrier. Awalnya dibiakkan untuk umpan bulls dan dikenakan mayoritas keturunan mereka juga digunakan untuk melawan anjing di berbagai belahan dunia dan dianggap sebagai anjing paling berbahaya di Amerika.

Nah, bagaimana dengan kalian pecinta anjing, kira kira mau pelihara yang mana?

Related posts