Ras Anjing Yang Mudah Dirawat Tanpa Modal Besar

Ras Anjing Yang Mudah Dirawat Tanpa Modal Besar

Daftaranjingras.web.id – Bagi sebagian orang, memelihara anjing memerlukan kesabaran dan ketelatenan. Kamu harus bergulat dengan rambut anjing yang rontok, harus memandikan, harus mengajaknya berlari setiap hari dan harus selalu ada setiap saat. Jangan khawatir, ada ras anjing yang tergolong low-maintenance dan mudah untuk dirawat, lho! Penasaran, ras anjing apa saja yang masuk dalam kategori low-maintenance? Dan apakah kamu tertarik memelihara salah satu di antaranya? Berikut dibawah ini akan kami bahas mengenai ras anjing yang mudah dirawat tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar :

1. Vizsla
Mari berkenalan dengan ras anjing Vizsla. Anjing ini tergolong cerdas, mudah dilatih dan merupakan teman jogging yang tangguh.

Vizsla adalah anjing berbulu pendek, sehingga kamu tak perlu khawatir dengan rambutnya yang rontok. Bukan hanya itu, Vizsla cocok dijadikan anjing keluarga karena ramah dengan anak-anak.

2. Pug
Anjing Pug cocok untuk kalian yang memiliki ukuran rumah kecil. Pug adalah anjing indoor dan tidak memerlukan aktivitas fisik yang banyak.

Selain itu, bulunya yang pendek dan tidak mudah rontok akan memudahkan untuk dirawat. Namun, anjing Pug tidak tahan dengan suhu panas di atas 21°C, jadi suhu ruanganmu harus tetap sejuk, ya!

3. Bull Terrier
Bull Terrier adalah ras anjing yang tergolong low-maintenance. Lagi-lagi, kamu tak perlu repot berurusan dengan rambut rontok karena bulunya yang pendek.

Anjing ini sangat ramah dan cocok dijadikan anjing keluarga. Bull Terrier tak banyak memerlukan aktivitas fisik, mengajaknya berjalan-jalan selama 30 menit dalam sehari rasanya sudah cukup!

4. Rhodesian Ridgeback
Sepintas, Rhodesian Ridgeback terlihat mirip dengan anjing Vizsla. Namun, keduanya adalah ras yang berbeda.

Sama-sama memiliki sifat yang energik, ramah dan cerdas, Rhodesian Ridgeback adalah anjing yang cukup pendiam dan jarang menggonggong. Sementara, Vizsla akan merengek atau mengeluh agar keinginannya diketahui pemiliknya.

5. American Staffordshire Terrier
Berlanjut ke anjing American Staffordshire Terrier. Seperti yang bisa dilihat, anjing ini memiliki bulu yang pendek sehingga tak akan merepotkan pemiliknya.

Meskipun terlihat galak, nyatanya anjing ini ramah pada anak-anak, lho! Anjing ini memiliki sifat yang lembut, penyayang dan sangat suka berada di dekat pemiliknya.

Baca Juga : Fakta Mengenai Anjing Samoyed

6. Bloodhound
Paras anjing ini memang terlihat malas dan sedih. Namun, Bloodhound adalah anjing yang bisa diandalkan!

Anjing ini memiliki sifat yang independen dan mandiri, sehingga jarang merepotkan pemiliknya. Bloodhound adalah anjing cerdas yang sering dimanfaatkan menjadi anjing kepolisian karena memiliki indra penciuman yang bagus.

7. Beagle
Anjing Beagle tergolong sebagai anjing yang low-maintenance. Ini karena bulunya yang pendek dan ukurannya yang mungil, sehingga tidak terlalu menyita tempat.

Beagle cocok dipelihara di dalam ruangan dan tak perlu banyak aktivitas fisik. Namun, bersiap-siaplah, karena Beagle tergolong berisik dan suka melolong.

8. Boxer
Meskipun berukuran besar, Boxer bukan tipe anjing outdoor. Anjing ini suka berada di sekitar pemiliknya dan cocok jadi anjing keluarga.

Bulunya yang pendek dan tidak mudah rontok membuat anjing ini tidak merepotkan pemiliknya. Namun, kamu perlu tahu bahwa Boxer adalah anjing yang suka ngiler dan mengorok dengan keras saat tidur.

Related posts