Tips Cara Merawat Anak Anjing Bulldog

Tips Cara Merawat Anak Anjing Bulldog

Daftaranjingras.web.id – Anjing jenis Bulldog menjadi salah satu jenis anjing yang masuk dalam anjing dengan perawatan termahal. Bagi anda yang sedang merawat anak anjing bulldog maka anda perlu memperhatikan beberapa hal.

Seperti ketika memberikan makanan, ketika anda memberikan makanan kepada anak anjing bulldog lakukanlah dengan sering mengganti produk makanan. Namun jangan langsung memberikan makanan dengan merek baru secara langsung, namun lakukan dengan mencampurkan makanan yang lama dengan makanan merek terbaru.

Lakukan hal tersebut secara bertahap sehingga anjing tidak bosan dengan makanan tersebut. Saat akan memberikan makanan buatlah jadwal makan terlebih dahulu dan berikan makanan sesuai dengan jadwal makan, hal ini bisa bertujuan untuk mengatur jarak jam makan.

Memberikan makanan pada Anak Anjing Bulldog memang terbilang cukup rumit, pasalnya jika anda perhatikan anda tidak bisa sembarangan memberikan makanan yang dimakan manusia kepada anak anjing ini. Hindarkan beberapa makanan dengan kandungan yang berbahaya sehingga tidak akan mengancam sistem pencernaan anjing. Sediakan makanan yang seimbang dan bergizi tinggi hal ini sangat baik menunjang kesehatan.

Baca Juga : Mengenai Hairless khalla Si Anjing Berbulu Tipis

Jangan lupa untuk lakukan penimbangan secara rutin, dengan mengetahui pertambahan berat badan maka anda bisa memperkirakan baiknya takaran makanan untuk anjing anda. Disamping anda memberikan makanan jangan lupa sediakan juga air minum, tentu saja anjing ini tetap akan mencari air minum setelah memakan makanan tersebut.

Selain memperhatikan makanan bergizi bagi anak anjing, hal penting yang harus anda perhatikan adalah selalu pantau pertumbuhan gigi sang anjing dari anjing mulai ada di rumah. Anda membutuhkan beberapa mainan yang sesuai dengan gigi sang anjing, pasalnya gigitan anjing bulldog memang terbilang sangat kuat.

Selain itu perhatikan kotoran yang dikeluarkan, jangan sampai anda tidak tahu bahwa anjing anda mengalami diare, tentu saja jika anak anjing anda mengalami diare anda harus memeriksakannya. Jika anda sangat menyukai anjing bulldog anda, alangkah baiknya jika anda membuat jadwal periksa rutin sehingga anak anjing anda terbebas dari masalah yang mungkin saja anda tidak mengetahuinya.

Related posts