Wajib Baca Kalau Bingung Cari Makanan Anjing

Wajib Baca Kalau Bingung Cari Makanan Anjing

Daftaranjingras.web.id – Dalam memilih makanan anjing, Anda tidak boleh gegabah. Anda juga harus mempertimbangkan konsumsi vitamin, protein dan mineral, terutama jika anjing yang peduli adalah jenis anjing yang memiliki keunggulan dalam kecerdasan mereka. Tentu saja, asupan makanan yang dikonsumsi juga harus seimbang bukan? Jadi kesimpulannya, dalam memilih makanan anjing yang bergizi tentu sangat penting secara umum.

Berikut ini ada beberapa pengetahuan tentang cara memilih makanan anjing yang sehat dan bergizi sesuai kebutuhannya. Simak!

Jenis dog food beserta harga pasaran makanan anjing

Dog Food Kemasan
Saat ini banyak berbagai macam merek dan jenis dog food siap saji dengan harga murah dan juga mahal. Umumnya pembeli tinggal memilih dog food mana yang sesuai dengan budget atau yang paling cocok untuk anjingnya. Nah sebelum anda memutuskan memilih dog food sebagai makanan anjing peliharaan Anda, maka harus anda ketahui dulu kelebihan dan kekurangan yang di miliki jenis makanan ini.

Apa saja Kelebihan Dog Food kemasan?

Nutrisi yang komplit
Walaupun dog food kemasan berkualitas rendah, tapi jenis makanan ini sudah memiliki nutrisi yang lengkap seperti adanya vitamin, mineral, dan zat-zat lainnya yang diperlukan untuk anjing anda. jadi anda tidak perlu memberikan makanan tambahan atau suplemen khusus anjing jika tidak dianjurkan oleh dokter hewan.

Takaran nutrisi yang pas
Anda tidak perlu lagi berhitung tentang berapa kandungan protein, lemak, atau kandungan lainnya yang tepat untuk anjing anda. Biasanya banyak pilihan yang tersedia untuk anjing anakan sampai anjing yang sudah dewasa.

Simple dan praktis
Anda pun tidak perlu lagi membuang waktu anda untuk menyiapkan makanan anjing secara manual. karena dog food kemasan yang dibeli sudah siap saji dan pastinya dapat disimpan dalam jangka waktu yang lama di tempat yang sejuk.

Baca juga : Makanan Terbaik Buat Anak Golden Retriever

Apa saja kekurangan Dog Food kemasan?

Harga pada dog food 2019
Dog food kemasan umumnya dikemas pada ukuran 500 gram-25 Kilogram. Untuk kemasan yang terkecil biasanya akan lebih mahal harganya daripada harga kemasan yang besar 25 kg. Berikut daftar harga beberapa makanan anjing dengan brand ternama yang familiar di indonesia ( harga di ambil awal tahun 2019, harga bisa berubah kapan saja ).

Bahan kimia
Untuk menjaga nutrisi yang terkandung dalam dog food kemasan pastinya diperlukan bahan pengawet agar makanan tersebut tidak expired. Biasanya bahan pengawet kimia akan menyebabkan kesehatan anjing terganggu dalam jangka waktu yang lama.

Karena menurut ilmu kedokteran, bagi siapa saja yang mengkonsumsi makanan dengan bahan pengawet kimia, pastinya akan lebih beresiko memiliki berbagai penyakit seperti tumor atau kangker diusia tuanya. Oleh sebab itu untuk anda yang ingin mendapatkan dog food yang tidak ada bahan pengawet kimianya.

Anda harus mengeluarkan biaya yang lebih atau mahal dalam membeli dog food yang telah menggunakan bahan pengawet alami seperti contohnya : rosemary extract ataupun dog food yang menggunakan bahan pembungkus dari kertas alumunium foil yang dipercaya dapat menjaga kualitas dog food didalamn tanpa bahan kimia tertentu.

Mengetahui penyebab anjing susah makan
Yang menyebabkan anjing tidak ada nafsu makan biasanya diakibatkan oleh berbagai faktor tertentu seperti penyakit, stress, masalah dengan gigi, sakit perut, ataupun karena merasa bosan. Kehilangan nafsu makan adalah gejala penyakit pada setiap hewan dan solusi yang terbaik anda harus berkonsultasi dengan dokter hewan apabila anjing anda menunjukkan kehilangan berat badan yang sangat drastis.

Anjing malas makan adalah masalah yang sering timbul ketika kita memelihara hewan peliharaan seperti anjing. Tentu saja hal ini akan membuat kita menjadi bingung dan beratanya-tanya, lalu jika sudah seperti ini bagaimana cara mengatasinya? sebaiknya anda cari tahu dahulu penyebabnya dengan cara membawa anjing anda ke dokter hewan untuk mendapatkan jawaban yang tepat.

Pada dasarnya anda harus selalu memberikan makanan dengan nutrisi yang baik dan benar pada hewan peliharaan anda. Maka sebelum anda mengalami hal seperti anjing yang tidak nafsu makan. Maka sebaiknya anda berikan makanan yang mengandung berbagai jenis protein,seperti Weles Mini Bread Comprehensive Flavor, hal ini umunya akan mencegah mereka merasa bosan. Juga jangan lupa untuk selalu tambahkan suplemen supaya menjaga kadar vitamin dan mineral dimakanannya.

Related posts