Ainu Anjing Asal Hokkaido

Ainu Anjing Asal Hokkaido

daftaranjingras.web.id Nama asli Ainu,inu yang berasal dari Hokkaido Dengan kulit putih salju yang menjadi ciri khas Hokkaido itu sendiri. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Ainu Anjing Asal Hokkaido. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Ainu Anjing Asal Hokkaido

Karakteristik Fisik
Anjing Hokkaido merupakan jenis anjing berukuran sedang yang memiliki berat antara 45 sampai 65 pounds. Anjing jenis ini memiliki tinggi 18 sampai 22 inci. Anjing tipe spitz ini mempunyai telinga kecil tegak berbentuk segitiga. Selain itu, anjing jenis ini memiliki coat ganda yang tebal, keras, berwarna merah, hitam atau hitam dan putih.Anjing Hokkaido memiliki rupa yang tampan, dan juga sangat rapi dengan kepercayaan tinggi. Sifatnya juga sangat baik, sehingga bisa dijadikan anjing sahabat. Secara fisik, anjing ini kuat dan tahan panas, serta tahan dingin. Selama berabad-abad, anjing ini dihargai oleh orang-orang Ainu sebagai anjing berburu yang handal.

Anjing ini memiliki bentuk kepala yang lebar, moncong runcing, dan telinga yang berbentuk runcing. Penampilan fisik ini memberikan anjing Hokkaido penampilan yang mengintimidasi dan membuatnya lebih tinggi dari ukuran yang sebenarnya.Dengan beratnya yang sebanyak 65 pounds, didominasi dengan massa berat otot, membuat anjing Hokkaido ini bisa bertarung dengan serigala. Saat mengenali pemiliknya, anjing ni akan melolong. Ekornya berbulu lebat dan melengkung ke atas, berfungsi untuk hal yang sama.

Temperamen dan Sifat
Sebagai jenis anjing pemburu yang kuat, Hokkaido merupakan anjing yang pemberani, cerdas, dan memiliki kepekaan yang tajam terhadap arah. Tidak hanya itu, anjing jenis Hokkaido juga dikenal setia dan penyayang terhadap anak-anak, ketika anjing tersebut dikenalkan pada anak-anak cukup awal.Anjing Hokkaido mungkin tidak akan bisa menjadi anjing terbaik untuk dipelihara di apartemen, karena anjing tersebut merupakan jenis anjing aktif yang tumbuh baik di sebuah halaman yang luas dan lapang.

Cara Merawat
Berhubung dengan kulitnya yang tebal, anjing jenis Hokkaido ini membutuhkan perawatan berupa disikat setiap hari untuk merawat kulitnya. Selain itu, cara merawat anjing jenis Hokkaido ini adalah memberikan latihan yang cukup seperti berjalan-jalan lumayan jauh.

Baca Juga : Pahami Anjingmu Sudah Tua

Pelatihan
Hokkaido merupakan ras anjing yang sangat pintar, sangat mendominasi, dan penuh percaya diri. Mereka bisa dilatih dengan sangat mudah oleh seseorang yang mempunyai karakter yang sama.Dominasi tersebut harus dibentuk dengan cara yang tegas, dan bermanfaat untuk anjing tersebut. Artinya, anjing ini tidak melihat hal tersebut sebagai ancaman.Hal ini dikarenakan anjing ini merupakan anjing yang tidak mengenal rasa takut. Bahkan, anjing Hokkaido juga bisa bertarung dengan beruang yang lebih berat darinya. Melakukan sosialisasi pada awal pertumbuhan menjadi hal yang sangat penting, agar anjing ini bisa membedakan mana yang salah dan benar.

Kesehatan
Anjing jenis Hokkaido secara umum dikenal sebagai ras anjing yang sehat. Tidak diketahui masalah kesehatan yang spesifik terkait dengan ras anjing ini. Ras anjing Hokkaido rata-rata bida hidup mulai dari 11 hingga 13 tahun lamanya.

Sejarah dan Latar Belakang
Ras anjing Hokkaido dinamakan sesuai tempat mereka dikembangbiakkan. Ras anjing ini dinamakan demikian ketika para migran Ainu membawa anjing kecil ke Jepang pada tahun 1140-an.Di tahun 1937, anjing ini ditetapkan sebagai spesies yang dilindungi di Jepang. Pada tahun 1996, anjing jenis ini diakui oleh UKC. Hingga saat ini, anjing jenis Hokkaido menjadi anjing pemburu yang populer.

Related posts