Anatolian Shepherd Si Gagah Penyendiri

Anatolian Shepherd Si Gagah Penyendiri

daftaranjingras.web.id Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Anatolian Shepherd Si Gagah Penyendiri. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Anatolian Shepherd Si Gagah Penyendiri

Karakter fisik
Ketangkasan dan ketahanan fisik yang dimiliki Anatolian Shepherd tidak perlu untuk diragukan lagi. jenis anjing ini sangat tepat digunakan untuk memenuhi tugas-tugas yang sulit.Dengan gayanya yang lancar, halus dan kuat menjadikan anjing ini tepat dijadikan sebagai anjing gembala. Fisik yang dimiliki Anatolian Shepherd yaitu struktur tulangnya yang cukup baik, kepalanya yang berukuran besar dan ekspresinya yang cukup cerdas.Anjing ini memiliki bulu dengan berbagai warna. Teksture bulunya pu juga terasa kasar dan pendek. Sedangkan bulu pada bagian leher cenderung lebih panjang dan lapisan bawahnya lebih tebal.

Kepribadian dan Temperamen
Anjing ini memiliki kepribadian, pada saat melihat orang asing yang dicurigainya akan menggonggong. Hal ini memiliki tujuan agar pemiliknya terlindung dari orang-orang yang jahat.Keturunan Anatolian Shepherd menjadi jenis anjing yang santai dan bahkan tidak pernah mencari masalah dengan pemiliknya atau mencari masalah dengan anjing yang lainya. Dibalik dari ketangkasannya tersebut, ternyata Anatolian Shepherd tidak cocok untuk anak-anak.

Perawatan
Agar rambut terjaga dengan baik dan terhindarkan dari yang namanya bulu gimbal, maka pemilik anjing Anatolian Shepherd harus rutin melakukan perawatan.Perawatan yang dapat dilakukan yaitu dengan menyikat bulunya seminggu sekali. Agar Anatolian Shepherd tetap tangkas, maka pemilik selalu diharapkan untuk melakukan latihan harian.Latihan yang dapat dilakukan yaitu dengan jalan kaki. Anatolian Shepherd jenis anjing yang suka bersosialisasi bersama pemiliknya. Meskipun dalam beriklim sedang atau dingin, anjing Anatolian Shepherd bisa tinggal di luar ruangan.

Baca Juga : Standard Schanuzers Si Penjaga Dari Jerman

Kesehatan
Usia Anatolian Shepherd dapat mencapai hingga 13 tahun. Jenis anjing yang satu ini lebih sering terhadap kondisi kesehatannya. Ada beberapa penyakit yanag mudah menyerang jenis anjing ini, diantaranya yaitu seperti PJK atau Displasia pinggul anjing dan entropion.Hal ini dapat menimbulkan reaksi buruk pada anestesi barbiturat. Cara mengatasi serangan penyakit semacam itu, dokter akan melakukan tes pada bagian mata dan pada bagian pinggul.

Sejarah dan latar belakang
Kemunculan Anatolian Shepherd berawal dari Mastiff Tibet dan Romawi Mollosian yang muncul di negara Turki. Di negara Turki, jenis anjing seperti Anatolian Shepherd dijadikan sebagai pertahanan ternak dalam melawan pemangsanya, seperti serigala atau beruang.Untuk para penggembala di sediakan perusahaan nomaden yang sudah tersebar luas di semua wilayah yang luas. Meskipun anjing ini memiliki nama sebagai penggembala, namun pada kenyataannya, anjing ini tidak digunakan untuk menggembala.Pada tahun 1950-an, Anatolian Shepherd menjaga ternak secara efektif dari beberapa predator. Sedangkan pada tahun 1970 hingga tahun 1980-an, Anatolian Shepherd, melalui kemampuan yang dimilikinya tersebut menjadikan anjing gembala ini sangat dibutuhkan. Anatolian Shepherd merupakan jenis anjing yang setia dan bisa dipercaya.