Beberapa-Ras-Anjing-Termahal-di-Dunia

Beberapa Ras Anjing Termahal di Dunia

daftaranjingras – Tahukah kamu jenis ras anjing apa saja yang memiliki harga fantastis di dunia? Ya, ternyata di dunia ini ada beberapa jenis ras anjing yang harganya sangat mahal, bahkan melebihi harga rumah mewah.

Tentu kamu penasaran kan dengan anjing-anjing tersebut? Ini dia lima jenis anjing termahal di dunia, harganya bikin melongo.

1. Rottweiler (9000 US dolar atau Rp123 juta)

Bagi kebanyakan pemilik anjing, rottweiler biasanya dipilih sebagai anjing penjaga yang loyal dan cerdas. Tidak semua orang bisa memelihara anjing jenis ini karena beberapa individu dari anjing ini bersifat one man dog, yakni patuh dan setia hanya pada satu orang.

Meskipun demikian, banyak anjing rottweiler yang jinak dan dapat bersahabat dekat dengan keluarga, seperti ditulis dalam vetstreet.com. Harga untuk anjing ini terbilang cukup mahal.

Seekor rottweiler yang cakap dan memiliki sertifikat kepelatihan bisa mencapai harga di atas Rp120 juta. Tentu saja harga tersebut di luar dari biaya pemeliharaan dan makanan anjing yang juga relatif mahal.

2. Chow Chow (12.000 US dolar atau Rp165 juta)

chow-chow

 

 

 

 

 

 

 

 

Chow Chow merupakan jenis atau trah anjing yang unik. American Kennel Club dalam laman resminya menyebutkan bahwa Chow Chow merupakan salah satu ras anjing tertua di dunia.

Ras anjing lucu ini sudah ada sejak zaman Dinasti Han di Tiongkok pada tahun 202 Sebelum Masehi. Tidak seperti ras anjing lainnya, Chow Chow terkesan tidak bersemangat dan terlihat malas.

Beberapa jenis Chow Chow anakan dijual dengan rentang harga Rp2 hingga 25 juta. Namun untuk kelas-kelas tertentu, di mana anjing ini memiliki garis keturunan murni dan disertakan dengan sertipikat keterampilan, harga per ekornya bisa mencapai Rp165 juta.

3. Samoyed (14.000 US dolar atau Rp190 juta)

samoyed

 

 

 

 

 

 

Samoyed adalah jenis ras anjing yang dianggap sebagai anjing periang dan mudah “tersenyum”. Hal ini terjadi karena sudut-sudut mulut samoyed membentuk sudut yang tipis.

Dibiakkan selama lebih dari seribu tahun lalu di Siberia, anjing-anjing ini banyak digunakan untuk membantu manusia di tengah ganasnya alam bersalju. Tugas utama mereka saat itu adalah menarik kereta luncur, menggiring rusa, dan membantu manusia dalam berburu.

Saat ini samoyed merupakan salah satu ras anjing termahal di dunia. Harga untuk seekor anjing samoyed pernah di jual seharga Rp190 juta. Tentu ada kriteria khusus yang membuat harga seekor anjing samoyed menjadi sangat mahal.

4. German shepherd atau gembala Jerman (230.000 US dolar atau Rp3 miliar)

Spepherd

 

 

 

 

 

 

Lebih mahal dari harga rumah, anjing terlatih berjenis german shepherd bisa dihargai lebih dari 3 miliar Rupiah. Seperti diberitakan businessinsider.com, fasilitas pelatihan anjing Harrison K-9 di Amerika Serikat adalah salah satu fasilitas kepelatihan anjing terbaik di negeri Paman Sam.

Ada seorang pengusaha yang pernah membeli anjing jenis gembala Jerman ini senilai miliaran Rupiah. Anjing itu bernama Julia, dan tentu saja Julia merupakan anjing yang super cerdas secara genetik, ditambah ia juga menjalani masa-masa latihan di salah satu fasilitas pelatihan anjing terbaik.

Gembala Jerman memang jenis anjing ras yang sangat cerdas dan banyak digunakan oleh kepolisian untuk mengungkap kasus kriminal, terutama penyelundupan narkoba.

5. Tibetan mastiff (1,5 juta US dolar atau Rp24 miliar)

tibetan

 

 

 

 

 

 

 

Anjing dengan jenis Tibetan mastiff merupakan jenis anjing yang pernah terjual sangat mahal di dunia. Seperti dilansir huffpost.com, tercatat bahwa anjing Tibetan mastiff merah pernah terjual seharga Rp24 miliar.

Selain cukup langka, anjing ini adalah anjing asli dari dataran Himalaya dan sudah ada sejak ribuan tahun lalu. Zaman dulu anjing ini membantu manusia untuk melindungi rumah atau istana, dan juga menemani kehidupan para bangsawan.

Bahkan Tibetan mastiff yang terlatih juga digunakan sebagai anjing perang. Ras anjing besar ini merupakan salah satu ras anjing tertua dan merupakan nenek moyang dari ras anjing Saint Bernard dan Great Dane.

Itulah lima jenis anjing ras termahal di dunia. Bagaimana, lebih mahal daripada harga rumah mewah, bukan?