Belgian Tervuren Si Gesit Dan Berotot

Belgian Tervuren Si Gesit Dan Berotot

daftaranjingras.web.id Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Belgian Tervuren Si Gesit Dan Berotot. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Belgian Tervuren Si Gesit Dan Berotot

Karakter fisik
Proporsi fisik anjing Belgian Tervuren berbentuk persegi, hal ini menunjukan bahwa kekuatan tubuhnya sangat baik. Ekspresi yang dimilikinya juga sangat anggun, cerdas dan canggih.Namun sering kali menunjukan sikapnya yang membingungkan bagi para pemiliknya. Lapisan bawah memiliki ukuran bulu yang lebih tebal, dan bulu bagian luar terlihat lebih panjang dan lurus.Warna bulunya coklat kekuningan dan dilapisi dengan warna hitam. Tulang yang dimilikinya pun ringan dan berukuran sedang.

Kepribadian dan Temperamen
Selain memiliki kepribadian yang cerdas, Belgian Tervuren sudah terkenal sebagai anjing yang patuh kepada tuannya. Jika bertemu dengan orang asing, Belgian cenderung menjauh atau menghindar.Hal ini dikarenakan sifat independen yang dimillikinya. Sifatnya yang senang menyendiri menjadikan anjing Belgian Tervuren kurang tepat jika dijadikan sebagai pelindung atau penjaga rumah.

Meskipun sikapnya independen, namun anjing cerdas ini memiliki kewaspadaan yang cukup tinggi dan selalu sadar dengan apa yang ada disekitarnya. Meskipun berada di ruangan atau di dalam rumah, Belgian tetap bersikap tenang.Namun terkadang jenis anjing ini akan menggigit anak-anak pada saat bermain, khususnya pada bagian tumit. Gerakan anjing ini sangatlah lucu, karena gerakannya tidak lurus, namun melingkar.

Perawatan
Demi menjaga kesehatan dan kebersihan Belgian Tervuren, maka pemilik diharuskan untuk melakukkan perawatan secara teratur. Perawatan yang wajib dilakukan 2 kali dalam seminggu yaitu menyikat bulu-bulunya agar tetap terjaga dengan cerah, terhindarkan dari kusut dan selalu terlihat berkilau.Selain perawatan bulu, pemilik juga harus selalu menjaga fisik anjing agar terjaga dengan baik, salah satunya yaitu dengan mengajak anjing lari-lari kecil. Jenis anjing Berlgian sangat menyukai persahabatan, sehingga melakukan kegiatan bersama dengan pemilik akan membuat anjing merasa lebih senang.

Baca Juga : Portuguese Water Dog Si Sopan

Kesehatan
Meskipun dilakukan perawatan secara teratur, ternyata Belgian Tervuren juga mudah terjangkit penyakit seperti displasia pinggul anjing, hipotiroidisme, atrofi retina progresif, displasia siku, alergi, kejang, hemangiosarcoma, katarak, membran pupil persisten dan pannus.Apabila anjing kesayangan Anda terserang oleh jenis penyakit ini, maka sangat disarakan bagi Anda untuk membawanya ke dokter agar bisa mendapat penanganan yang lebih intensif.Pemeriksaan yang akan dilakukan oleh dokter yaitu seperti mengidentifikasi masalah kesehatan terlebih dahulu, melakukan pemeriksaan pada bagian mata, siku dan pinggul. Rata-rata usia anjing dapat mencapai hingga 12 tahun.

Sejarah dan latar belakang
Selain sebagai anjing penggembala yang dapat diandalkan, ternyata Belgian Tervuren juga cukup populer di kalangan pada masyarakat. Belgian Tervuren berasal dari keturunan anjing Malinois berambut pendek, Groenendael berambut panjang dan Laekenois berambut kawat.Meskipun asal usulnya belum terlalu jelas, namun banyak orang yang menyakini bahwa jenis anjing ini memiliki keluarga anjing kontinental atau Belgia.

Nama yang di dapatkan tersebut berasal dari desa Tervuren yang menjadi rumah pendukung salah satunya di awal di keturunan. Pada tahun 1918, Tervure sudah terdaftar di negara Amerika Serikat. Keturunannya semakin diperkuat setelah adanya kawin silang yang dilakukan dengan Malinois Belgia rambut panjang.

Related posts