Bichon Frise Si Tampan Berbulu Lebat

Bichon Frise Si Tampan Berbulu Lebat

daftaranjingras.web.id Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Bichon Frise Si Tampan Berbulu Lebat.Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Bichon Frise Si Tampan Berbulu Lebat

Karakter fisik
Meskipun Bichon Frise memiliki tampilan fisik yang kecil, namun jenis anjing ini cukup gesit dan kokoh. Gaya berjalan Bichon Frise sangatlah lucu. Ekspresiya yang begitu sangat lembut dan keingintahuan yang lebih tinggi menjadikan jenis anjing ini mampu menghibur pemiliknya.Bulu Bichon Frise terdiri dari lapisan bawah yang begitu sangat lembut dan pada bagian luar memiliki bulu yang keriting dan kasar. Semua bulu yang ada di badannya memiliki bulu warna putih.

Kepribadian dan temperamen
Anjing kecil ini memiliki sikap yang senang pergi dan keluyuran. Selain itu kepribadiannya yang sangat lincah dapat dijadikan sebagai teman main untuk anak-anak.Bichon Frise menjadi hewan peliharaan yang sangat ramah, penuh kasih sayang dan lebih sensitif. Pada saat bermain, Bichon Frise lebih suka di peluk. Jika Bichon Frise ditinggal seorang diri, ia akan menggonggong berlebihan.

Perawatan
Sikap yang suka bermain menjadikan anjing ini bosan berada di dalam rumah, sehingga ajaklah anjing keluar rumah lebih sering. Demi menjaga kesehatan tubuh, dapat dilakukan perawatan dan olahraga setiap harinya.Olahraga yang dapat dilakukan yaitu dengan berlari, kejar-kejar. Perawatan secara fisik dapat dilakukan dengan menyisir dan menyikat bulu setiap harinya. Kegiatan yang dilakukan di luar ruangan menjadikan bulu-bulunya menjadi kotor dan kusut, sehingga harus dilakukan perawatan setiap harinya.Pemotongan bulu juga dapat dilakukan sebulan sekali agar bulunya tetap terlihat rapi dan tidak menggimbal. Pada area tertentu, warna putih pada bulu Bichon Frise akan lebih sulit dipertahankan.Hal ini dikarenaka kegiatan di luar ruangan menjadikan Bichon Frise lebih bersahabat dengan tanah yang dapat menjadikan bulunya kotor.

Baca Juga : Anatolian Shepherd Si Gagah Penyendiri

Kesehatan
Bichon Frise dan keturunanya lebih sering terserang peyakit seperti hyperadrenocorticism, luxasi patela, alergi, katarak, Legg-Perthes, displasia pinggul anjing dan penyakit hati.Beberapa jenis penyakit tersebut dapat menyerang keturunan. Apabila Bichon Frise mengalami penyakit seperti itu, maka segeralah bawa ke dokter agar mendapatkan perawatan yang lebih intensif. Pemeriksaan yang akan dilakukan oleh dokter hewan yaitu memeriksa bagian pinggul, mata dan lutut anjing.

Sejarah dan latar belakang
Bichon Frise keturunan Spaniel Air atau Barbet. Pada awalnya anjing Bichon Frise dikenal sebagai Bichon dan dibesarkan di Canary Island Of Tenerife. Para pelaut menjadikan Bichon Frise sebagai barang barter pda saat berada dalam perjalanan.Pelaut yang berasal dari Italia menemukan anjing berukuran kecil pada tahun 1300-an selama perjalannya, kemudian membawa anjing tersebut ke Eropa.Pada tahun 1800 an Bichon Frise kut serta dalam menikmati kebangkitan dibawah pemerintahan Napoleon III. Namun sayangnya kepopuleran anjing Bichon Frise tidak bertahan lama, dan pada akhirnya menjadikan Bichon Frise berubah menjadi anjing jalanan yang hidup menjadi penghibur para pejalan kkai, dan melakukan trik sirkus.Peternak asal Perancis telah menetapkan standar keturuannya dan memberikan nama sebagai Bichon Frise. Ketika Bichon Frise di Amerika, dicintai, dirawat dan diterima dengan baik oleh peternak anjing nasional. Pada tahun 1971, Bichon Frise telah diakui oleh American Kennel Club.