Cane Corso Anjing Siap Tempur

Cane Corso Anjing Siap Tempur

daftaranjingras.web.id Pada artikel kali ini kami akan memberikan artikel mengenai  Cane Corso Anjing Siap Tempur. Berikut ini artikel yang memberikan ulasan dan pembahasan mengenai Cane Corso Anjing Siap Tempur

Ketika anda melihat Cane Corso, kesan pertama anda adalah ia merupakan atlet, mengingatkan anda kepada seorang tukang gulat Greco-Roman. Cane Corso harus diimbangi dengan tulang yang kokoh dan otot-otot yang besar. Cane Corso harus selalu waspada, tidak penakut dan percaya diri. Cane Corso merupakan anjing yang memiliki fungsi, ia dikembangbiakkan untuk melakukan beberapa pekerjaan dari bertempur hingga menggembala, dan Cane Corso harus bisa menampilkan kemampuannya untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan tersebut.

Cane Corso merupakan merupakan anjing yang sangat seimbang secara mental begitu pula secara fisik, ia harus percaya diri, aman dan waspada. Ia harus merupakan campuran yang sempurna dari sikap tempur, sikap agresif, kepatuhan, keramahan dan rasa ingin tahu. Ketegasan sifatnya merupakan kekuatan mental sejati dari trah ini. Cane Corso membutuhkan banyak sosialisasi ketika usianya masih muda, hal ini sangat disarankan untuk memerangi sifat kebencian alami yang dimiliki trah ini terhadap orang asing. Cane Corso akan dengan cepat memiliki ikatan dengan keluarga anda, khususnya dengan anak-anak, namun seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ia memiliki kebencian alami terhadap orang asing, sehingga lebih baik anda mengawasi semua teman anak-anak anda yang bertamu dan seminimal mungkin bermain kasar dengan anjing ini.

Baca Juga : Flat Coated Retriever

Asal: Italy
Pemanfaatan: Anjing Penjaga
Klasifikasi FCI: Grup 2 Pinscher dan Schnauzher Type Molossian, Swiss Mountain dan Cattle Dogs.
Bagian 2.2 Type Molossian, Mountain
Ringkasan Sejarah Singkat: Nenek moyangnya merupakan jenis Roman Molossian tua. Pada masa lalu dipelihara dan banyak ditemukan di provinsi Foggia dan Ban. Namanya berasal dari Latin “cohors”, yang artinya “pelindung, pengawal tanah pertanian”.
Tampilan Umum: Anjing yang berukuran sedang hingga besar. Kuat dan kokoh, namun anggun. Tidak berlemak, dengan otot kuat yang panjang.