Cara Merawat Anjing Yang Sudah Bangkotan

Cara Merawat Anjing Yang Sudah Bangkotan

daftaranjingras.web.id Anjing yang sudah berumur memang sedikit sulit untuk diatur,karena dari segi fisik mereka sudah cukup berkembang.Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Cara Merawat Anjing Yang Sudah Bangkotan. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan ang berkaitan mengenai Cara Merawat Anjing Yang Sudah Bangkotan

Berapa umur anjing kesayanganmu sekarang? Jika Anjing Kucingmu sudah memasuki usia 7-8 tahun berarti sudah masuk ke tahapan senior dan untuk anjing breed besar usia 6 tahun sudah memasuki tahapan senior.

Seperti kitten dan puppy, anjing kucing senior juga memerlukan perawatan khusus. Beberapa tips untuk menjaga dan merawat anjing kesayangan yang senior:

Perhatikan tanda menua pada Anjing 
Anjing dan kucing memiliki proses penuaan yang berbeda. Ciri2 penuaan bisa terlihat secara fisik yaitu bulu yang mulai memutih di sekitar mulut, mata yang mulai berwarna abu-abu atau katarak, berkurang pendengarannya, suka batuk-batuk, atau kehilangan gigi. Tingkat aktifitas juga cenderung menurun seiring bertambahnya usia .

Baca Juga : Latih Anjing Senior Yang Sudah Lemes

Perhatikan kesehatan Anjing Kesayangan
Anjing dan kucing saat memasuki umur tua (senior) sangat perlu untuk diperhatikan pemiliknya dan dijaga kesehatannya. Anjing senior disarankan untuk tidak melakukan exercise terlalu lama juga makan yang terlalu banyak. Ada kalanya Anjing kucing senior dapat kurang tertarik pada makanannya yang dapat disebakan karena adanya infeksi, sakit gigi atau tidak ingin membungkuk ke arah mangkuk makanan karena lehernya kaku.Pastikan rumah menjadi tempat yang nyaman untuk anjing kucing kesayangan. Jangan sampai lantai rumah terasa licin. Sediakan juga air yang cukup dan diposisikan di dekat tempat istirahat anjing dan kucing senior, agar tidak harus berjalan terlalu jauh untuk minum.Periksa kesehatan rutin ke dokter hewan.Pastikan membawanya kelangganan yang akan sangat berperan dalam dan senior. Pemeriksaan reguler dapat menghindarkan hal-hal yang tidak diinginkan seperti -. Segera untuk mencari tahu yang seharusnya dilakukan untuk merawat hewan senior.

Ajarkan beberapa hal baru
Walau sudah dan ada beberapa yang bisa dilakukan, tetap ajarkan hal-hal baru pada kucing/anjing yang sudah senior.

Tetap tunjukkan kasih sayang
Hal paling dibutuhkan adalah dari kamu. Tunjukkan sayangmu dengan memberikan perhatian, menyisir , atau mengajak bermain.Semoga beberapa saran dan tips ini bisa membantu

Related posts