Daftar Anjing dengan Ras Mungil dan Lucu

Daftar Anjing dengan Ras Mungil dan Lucu

Daftar Anjing dengan Ras Mungil dan Lucu – Berikut ini merupakan artikel yang membahas tentang daftar anjing dengan ras mungil dan lucu yang sudah dirangkum dari sumber terpercaya.

1. Chihuahua

Chihuahua adalah salah satu ras anjing terkecil yang lucu. Mereka sangat lucu dan menggemaskan dan inilah yang membuat mereka sangat populer. Tapi, meskipun ukurannya kecil, mereka dikenal cukup galak. Anjing jenis ini mendapatkan namanya dari negara bagian Chihuahua di Meksiko.

Chihuahua dapat dengan cepat dan mudah akrab dengan pemiliknya, dan mudah diajak bercanda karena ukurannya yang kecil dan struktur tulang yang halus.

2. Bulldog Prancis

Bulldog Prancis adalah anjing kecil dan imut dan memiliki penampilan yang unik. Beratnya sekitar 9-12 kg dan memiliki tinggi hanya 30 cm. Jenis ini memiliki dada bulat, mantel pendek, wajah pendek, dan telinga kelelawar bulat yang imut. Meskipun mereka berukuran kecil mereka memiliki tubuh berotot.

Anak anjing Bulldog membutuhkan sosialisasi dan pelatihan yang tepat. Mereka belajar trik dengan cepat dan sangat cerdas. Jika dilatih dengan cara yang benar, anjing bulldog Prancis terbukti menjadi anjing yang hebat karena mereka tidak banyak menggonggong. Anjing-anjing ini juga suka bermain, waspada, dan penuh kasih sayang dengan anak-anak.

3. Pomeranian

Pomeranian juga dikenal sebagai Pome atau Pom, mendapatkan namanya dari wilayah Pomeranian di Jerman. Ini adalah salah satu anakan terkecil di luar sana. Anjing jenis kecil ini mungkin bukan pilihan terbaik untuk anak-anak yang sangat muda, karena mereka tidak cukup besar untuk diajak bermain yang kasar.

Jenis ini biasanya ramah dan menyenangkan, tetapi mungkin menjadi agresif dengan anjing lain, dan akan mencoba membuktikan diri. The Pomeranian selalu menjadi jenis anjing yang paling populer di Amerika dan menjadi salah satu hewan paling lucu di dunia.

Baca Juga:Daftar Anjing Pengawal Rumah

4. Yorkshire Terrier

Yorkshire terrier adalah jenis anjing terkecil lainnya, yang dikembangkan di Yorkshire, Inggris, pada abad ke-19 untuk berburu tikus di pabrik pakaian. Anjing-anjing ini tampaknya tidak menyadari bahwa ukuran mereka yang kecil, tidak menghalangi mereka untuk bertualang. Mereka memiliki energi yang tinggi, pintar, setia, dan berani.

Yorkshire terrier adalah yang sempurna untuk mereka yang tinggal di apartemen, karena mereka dapat mengelola tanpa halaman dan sangat aktif bahkan di dalam ruangan. Tapi, anjing ini sensitif terhadap cuaca dingin dan suka hangat. Beratnya tidak lebih dari 3,2 kg. Mereka memiliki kepala kecil, telinga berbentuk V, dan mata hitam berukuran sedang.