Fakta Menarik Tentang Anjing Beagle

Fakta Menarik Tentang Anjing Beagle

daftaranjingras.web.id Pada artikel kali ini kami akan memberikan artikel mengenai  Fakta Menarik Tentang Anjing Beagle. Berikut ini artikel yang memberikan ulasan dan pembahasan mengenai Fakta Menarik Tentang Anjing Beagle.

Sekitar abad ke-14 , berburu kelinci merupakan olah raga yang popular di Inggris. Dan perburuan itu biasanya dibantu oleh anjing. Jenis anjing yang digunakan kala itu seperti tipe Beagle. Asal nama Beagle diambil dari kata Prancis kuno yang berate open throat in reference to the breed’s melodious bay (tenggorokan terbuka yang menunjukan bahwa anjing yang suka menyalak dengan suara merdu) Atau mungkin juga dari Celtic, Inggris kuno atau Perancis kuno yang berate kecil. Kata Beagle tidak digunakan sampai tahun 1475 tetapi kemudian ditemukan penulisannya lagi pada abad ke-16.

Pemburu-pemburu sering membawa anjing ini saat berjalan kaki dan bisa mengangkat satu didalam sakunya jika perlu diangkat. Pada tahun 1800-an Beagle terdapat dalam berbagai ukuran. Tetapi anjing Beagle yang lebih kecil atau berukuran saku yang lebih popular. Anjing yang berukuran sekitar 9 inchi ini sering bertindak sebagai asisten pemburu di lapangan.

Beagle mendapat perhatian pertama di Amerika pada tahun 1642. Bahkan sering dibawa saat pecah perang saudara. Sesudah perang berakhir, Inggris mengimpor bentuk dasar Beagle modern. Pada sekitar akhir abad ke 19 Beagle dianggap sebagai pesaing popular diberbagai pameran. Anjing ini kemudian menjadi salah satu jenis anjing terfavorit di Amerika sepanjang waktu.

Memelihara anjing adalah salah hobi yang paling populer di dunia. Banyak yang memelihara anjing karena sifatnya yang setia. Anjing juga termasuk hewan yang cerdas sehingga bisa dilatih untuk melakukan sesuatu.Salah satu jenis anjing peliharaan yang populer adalah anjing jenis Beagle. Anjing jebis beagle memiliki tampang yang lucu dan termasuk anjing yang baik dan penurut. Beagle anjing yang cerdas. Selain itu beagle juga aman dipelihara oleh keluarga yang mempunyai anak kecil di rumah.

Baca Juga :Fakta Menarik Mengenai Anjing Tibetan Mastiff

Yuk simak fakta tentang anjing beagle di bawah ini :

1. Beagle adalah anjing yang berasal dari Inggris

2. Beagle adalah anjing keluarga yang baik dan penurut. Selain itu beagle adalah anjing yang sabar, dan ramah kepada semua orang.

3. Beagle adalah jenis anjing pemburu. Beagle mempunyai indera penciuman yang tajam dan naluri yang bagus untuk berburu.

4. Beagle termasuk anjing yang cerdas. Namun walaupun cerdas, melatih beagle harus dengan sabar karena beagle tidak begitu mudah dilatih.

5. Beagle bertinggi minimal 32 cm dan maksimal 41 cm pada saat dewasa. Rata-rata berat badan beagle adalah antara 10kg hingga 14 kg.

6. Beagle adalah anjing yang sangat aktif dengan energi berlebih. Untuk mengurangi kelebihan energi, ajaklah beagle untuk berjalan-jalan setidaknya selama 30 menit.

7. Beagle termasuk anjing yang jarang sakit. Penyakit yang biasanya menyerang beagle adalah epilepsi, penyakit hati, masalah mata dan punggung,

8. Lama Usia beagle berkisar antara 12 – 15 tahun.

9. Jumlah anakan beagle biasanya berkisar dari 2-14 ekor.

10. Beagle memiliki bulu tahan air yang pendek dan halus sangat mudah untuk dirawat.

11. Popularitas beagle semakin terangkat berkat film “Snoopy” dan film “Underdog”

Related posts