Flat Coated Retriever

Flat Coated Retriever

daftaranjingras.web.id Pada artikel kali ini kami akan memberikan artikel mengenai Flat Coated Retriever. Berikut ini artikel yang memberikan ulasan dan pembahasan mengenai Flat Coated Retriever

Jenis anjing Flat Coated Retriever berasal dari Inggris pada pertengahan abad 19, yang kemudian menjadi popular sebagai anjing yang dapat diajak bermain. Kemudian berkembang menjadi anjing pemburu, hal ini dikarenakan karakteristik dan kemampuan yang dimilikinya akan hal itu sangat menonjol. Pada awalnya nenek moyang keturunan Flat Coated Retriever didatangkan dari Amerika Utara, tepatnya di kota St, John Newfoundland. Dan anjing ini dipercaya masih memiliki tali keturunan dari Jenis Labrador dan Chesapeake Bay Retriever.

Flat Coated Retriever dengan cepat menjadi popular di Amerika Serikat sebagai anjing pemburu pada tahun 1870an, dan terkenal sebagai anjing yang tenang dan baik dibandingkan dengan anjing-anjing lainnya. Dan pada akhir Perang Dunia II, keberadaan anjing Coated Retrievers agak berkurang, dan para peternak kemudian memulai memperkenalkannya sebagai anjing sahabat dan mengikuti perlombaan. Flat Coated Retriever telah memperlihatkan talenta ganda dan temperamental yang sangat tenang dari tahun ke tahun; Dan secara berangsur-angsur semakin banyak yang menggunakan kemampuannya untuk mengikuti kompetisi olahraga, dan dari hasil peternakkan yang selektif menghasilkan varietas yang baik. Trah ini sangat baik untuk dijadikan sebagai anjing pengawas, penyelamatan, berburu, pencarian jejak dan juga memiliki kewaspadaan yang sangat konsisten.

Saat ini keberadaan anjing Flat Coated Retriever memang tidak terlalu menonjol, dan dibutuhkan perhatian di dalam mengembangkannya untuk tetap menjaga kemurnian dan talentanya yang alamiah. Sekarang lebih banyak digunakan pada perlombaan pameran, akan tetapi kebanyakkan memanfaatkannya sebagai anjing sahabat keluarga dan untuk berburu.Meskipun ekornya tidak pernah berhenti mengibas, Flat Coated Retriever sangat cocok untuk melakukan pekerjaan yang berat. Pada mulanya dikembang biakkan untuk melacak benda baik di darat maupun di air, namun dia dapat menyesuaikan dirinya untuk bekerja dengan segala kemampuannya berburu di dalam kehidupan sehari-hari, dan rasa anthusiasme yang tinggi di dalam berpartisipasi pada aktivitas keluarga sehari-hari, di ring pameran, ketaatan dan agility.

Baca Juga:Lhasa Apso Bulunya Kemana Mana

Penampilan Secara Umum:
Flat Coated Retriever adalah anjing yang memiliki multi talenta sebagai anjing sahabat di waktu berburu yang dengan rasa senang hati dan penampilan aktif, memiliki ekpsresi intelegensia yang tinggi dan polos. The Flat Coat Retriever secara tradisi mendapat sebutan sebagai : “power without lumber and raciness without weediness.”

Karakteristik dan hal yang paling menonjol dari Flat Coated Retrievers adalah penampilannya (baik pada saat bergerak maupun berdiri tenang), santai tanpa adanya paksaan pada saat bergerak, jenis tipe kepala, bulu dan adalah merupaan karateristiknya itu sendiri. Pada penampilannya, Flat Coated Retriever memiliki satu kesatuan yang menyeluruh , kuat, jelas hingga ke bagian kepala., yang mebuatnya menjadi trah yang unik. Kepalanya yang lurus tampil bagaikan tanpa memiliki stop maupun pipi, dan kepalanya tertata dengan baik pada leher yang cukup panjang yang berakhir sejajar pada bahunya. Dengan topline yang sejajar dikombinasikan pada lingkaran tulang iga yang memberikan impresi bentuk segitiga. Paha depan bagian atas tertata rapi dan dada yang merupakan bentuk khasnya. Sesuai dengan fungsinya sebagai anjing untuk melakukan pencarian memiliki postur yang seimbang, kokoh namun tampil elegan, tidak melenggang, tidak telampau pendek dan tidak terlampau tinggi. Bulu-bulunya yang tebal dan lurus letaknya, kaki-kaki dan ekornya terbungkus rapi oleh bulunya. Dengan pembawaan rasa percaya diri tinggi, sikap yang responsif, dan ekor yang selalu berkibas, yang secara keseluruhan menampakkan fungsi kekuatan, kemampuan dengan gaya dan bentuk tubuh yang proposional, merupakan gambaran yang jelas dari Flat Coated Retriever.Pada saat melakukan penjurian, Menjuri Flat Coated Retriever yang bergerak bebas dengan tali penuntun yang longgar dan berdiri secara natural adalah lebih baik daripada menjuri dengan kondisi dipaksakan untuk ber’pose

Related posts