Klasifikasi Anjing Ras American Cocker Spaniel

Klasifikasi Anjing Ras American Cocker Spaniel

daftaranjingras.web.id Pada artikel kali ini kami akan memberikan artikel mengenai  Klasifikasi Anjing Ras American Cocker Spaniel. Berikut ini artikel yang memberikan ulasan dan pembahasan mengenai Klasifikasi Anjing Ras American Cocker Spaniel

Anjing American Cocker Spaniel adalah trah terkecil dalam Group 8 (pembagian dalam FCI). Namun meskipun merupakan trah terkecil dalam grup 8 FCI, anjing ini termasuk dalam kategori sedang atau Medium-Size Dog, dan juga merupakan yang terkecil dari ukuran sedang.

Trah ini digunakan oleh manusia dalam permainan Flushing burung Woodcock. Tugas dari Cocker Spaniel dalam permainan ini adalah mengagetkan/menghalau kawanan burung Woodcock yang sedang bersembunyi sehingga burung-burung terbang dan bisa ditembak oleh majikannya. Kemudian Cocker Spaniel akan mengambil dan membawa burung yang sudah ditembak, baik di semak-semak maupun di air, kepada majikannya.

Cocker Spaniel jaman sekarang adalah hasil peleburan dari berbagai anjing spaniel jaman dulu. Nama SPANIEL sudah dikenal sejak tahun 1328. Pada saat bangsa Kartago menginvasi Spanyol, mereka mendapati bahwa ditempat tersebut terdapat banyak sekali kelinci. Kelinci dalam bahasa orang Kartago adalah Spa dan mereka menamai tanah yang mereka duduki itu dengan Hispania atau Rabbit-Land. Para prajurit Kartago terkesima dengan anjing kecil yang digunakan oleh penduduk setempat untuk berlari memburu kelinci, dan mereka menamakannya Spaniel!Kata Cocker diambil dari kata Cocking, yang artinya berburu burung woodcock. Awalnya anjing ini dinamakan Cocking Spaniel atau Woodcock Spaniel. Akhirnya menjadi lebih populer dengan nama Cocker Spaniel. Anjing Spaniel yang paling kecil ukurannya dan yang melakukan tugas berburu burung woodcock kemudian dikenal dengan nama Cocker Spaniel.

Cocker Spaniel di Inggris
Pada tahun 1859 di Birmingham, Inggris, diadakan sebuah pameran anjing eksklusif untuk Sporting Dog, dan ada kelas untuk anjing Cocker. Namun setelah itu kelas untuk Cocker Spaniel dihilangkan. Kira-kira 7 tahun kemudian, kelas untuk anjing Spaniel dibagi berdasarkan ukuran, yaitu Large Size dan Small Size, dan Cocker Spaniel diklasifikasikan sebagai Small Size. Pada tahun 1874, Cocker Spaniel dipamerkan sebagai trah Small Field Spaniel. Selama beberapa tahun, Cocker Spaniel diacuhkan, dan akhirnya para penggemar Cocker Spaniel melayangkan surat kepada Kennel Club yang isinya mempertanyakan mengapa seekor trah yang penting yaitu Cocker Spaniel selalu tidak mempunyai kelas sendiri.

Akhirnya pada tahun 1892 English Kennel Club pun bereaksi, dengan memberikan klasifikasi: Field Spaniel, selain warna coklat, beratnya melebihi 25 lbs; dan Cockers Spaniel, semua warna, beratnya tidak melebihi 25 lbs

Baca Juga : Si Gagah Brutal Boxer

JANGKA WAKTU HIDUP
Diperkirakan bisa sampai 12 tahun, tapi pernah ada yang dilaporkan sampai 20 tahun.

EXERCISE
American Cocker Spaniel sangat senang bermain. Beberapa dari mereka bahkan sangat tergila-gila dengan bola dan berenang. Jika anda adalah pemilik atau berencana untuk memiliki anjing ini, anda harus menyediakan waktu yang cukup untuk bermain dan berolahraga dengan dia. Satu hal lagi, American Cocker Spaniel sangat suka untuk menemani anda berjalan-jalan.

Related posts