Lebih Dekat Dengan Serigala Dingo

Lebih Dekat Dengan Serigala Dingo

daftaranjingras.web.id Salah satu ras anjing yang sangat berdekatan dengan famili serigala,Dingo. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Lebih Dekat Dengan Serigala Dingo. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Lebih Dekat Dengan Serigala Dingo

Karakteristik Fisik
Jika dibandingkan dengan ras anjing lainnya, memang ras Dingo memiliki ukuran hampir sama. Dingo memiliki gigi taring yang lebih panjang di dalam moncongnya yang panjang pula. tengkoraknya juga lebih datar ketimbang ras lainnya.Dengan berat tubuh rata-rata 22 sampai 44 pound, Dingo memiliki tubuh yang berwarna-warni dengan tanda putih kecil di bagian dada, moncong, kaki, dan juga kaki.Bulu Dingo sebagian besar berpasir hampir coklat kemerahan dan biasanya pendek. Meski demikian, rambut Dingo memiliki ketebalan dan juga panjang yang berbeda-beda tergantung dari iklim daerah tersebut.

Kepribadian dan Temperamen
Meskipun berasal dari alam liar, ras Dingo tidak melulu terlihat liar di alam yang asing. Terbukti, dengan manusia, ras Dingo pada umumnya terlihat pemalu. Namun, ada pula beberapa ras Dingo yang berani menjelajah sampai ke taman jalan dan pinggiran kota.Dingo juga termasuk hewan yang sosial dan jika memungkinkan, Dingo dapat membentuk kelompok yang stabil dengan wilayah teritorial yang jelas.Serupa tapi tak sama. Itulah kepribadian yang dimiliki oleh Dingo. Tidak seperti serigala, Dingo jarang berburu mangsa dalam jumlah yang banyak atau kelompok. Sebaliknya, Dingo lebih menyukai berburu pada mangsa yang hidupnya soliter.Ras Dingo juga lebih aktif di malam hari di daerah yang hangat. Namun, di siang hari, Dingo juga lebih aktif apalagi dalam cuaca yang dingin.

Baca Juga : Komondor Domba Menggonggong Dari Hungaria

Sejarah dan Latar Belakang
Pada mulanya, Dingo didaftarkan pertama kali pada tahun 1828 di Kebun Binatang London dengan nama Anjing Australia. Namun, fosil Dingo yang tertua ditemukan tahun 1450 SM.Menurut sejarah, mulanya Dingo dibawa ke pemukiman masyarakat Australia beberapa ribu tahun yang lalu. Kemudian, setelah Dingo menyimpang dari kontrol manusia, mereka kemudian membentuk kelompok di tempat yang lebih bebas.Dingo juga dikenal sebagai Serigala India yang mungkin sebagai nenek moyang dari Dingo. Meskipun disebut sebagai anjing liar Australia, nyatanya ras Dingo tidak berasal murni dari Australia. Sedangkan nama Dingo itu sendiri berasal dari bahasa orang Aborigin yaitu Eora yang merupakan penduduk daerah Sydney.Dingo juga dianggap predator anjing. Hal tersebut dipengaruhi oleh perilakunya yang selalu memangsa kelinci dan hewan kecil lainnya sehingga sering mengganggu petani ternak.

Tak heran, banyak orang di Australia maupun sebagian Asia Tenggara yang menganggap Dingo sebagai hama. Di negara Queensland, Dingo memiliki populasi yang cukup tinggi dan diperkirakan mencapai 200.000 sampai dengan 350.000 Dingo.Nampaknya, pengetahuan mengenai Dingo harus digali lebih dalam. Diketahui, dalam beberapa tahun terakhir ini, organisasi seperti Dingo Study Foundation dan Australian Native Dog Foundation mendedikasikan diri untuk mempelajari lebih lanjut mengenai ras Dingo ini.

Related posts