Lhasa Apso Bulunya Kemana Mana

Lhasa Apso Bulunya Kemana Mana

daftaranjingras.web.id Pada artikel kali ini kami akan memberikan artikel mengenai  Lhasa Apso Bulunya Kemana Mana. Berikut ini artikel yang memberikan ulasan dan pembahasan mengenai Lhasa Apso Bulunya Kemana Mana.

Sejarah Singkat: Lhasa Apso berasal dari Tibet dimana mereka hidup di ketinggian dan iklim yang sulit. Ia harus menjadi seekor anjing tangguh berukuran kecil untuk bertahan pada kondisi-kondisi seperti ini, dan hal ini berpengaruh besar terhadap perkembangannya. Bulu panjang dengan undercoat yang lebat memberikannya perlindungan selama musim dingin, dan bulu yang menutupi mata, melindungi mereka dari angin, debu dan kesilauan.

Lhasa Apso merupakan satu dari beberapa jenis trah bagian Timur yang datang ke bagian Barat. Apso pertama tiba di Britania pada awal 1920an dan diikutkan dalam pertandingan di London setelahnya. Ketika Apso pertama kali terlihat di Britania, mereka bingung dengan anjing oriental yang berbulu panjang, lebat dan kasar, dan semua dinamakan “Lhasa Terriers”. Setelah perbedaan dibuat, antara Apso dan Tibetan Terrier yang mana diduga merupakan salah satu moyang dari Apso. Klub trah untuk Lhasa Apso dibentuk di Britania pada tahun 1933.

Asal: Tibet.
Perlindungan oleh: Britania Raya.
Kegunaan: Toy Dog.
Klasifikasi F.C.I.: Grup 9 Companion dan Toy Dogs.
Section 5 Tibetan Breeds.

Baca Juga :Kintaman Bali Lucu Banget

Bulu bagian atas, panjang, berat, lurus, kasar, tidak halus atau berserabut. Memiliki undercoat yang sedang. Bulu tidak pernah menghambat pergerakanWarna: Golden, sandy, honey, dark grizzle, late, smoke, parti-color, hitam, putih atau brownish. Semua diterima.Tinggi ideal pada withers: Jantan: 25cm; betina lebih kecil sedikit.

Tampilan Utama: Memiliki keseimbangan yang baik, kokoh, berbulu lebat, tanpa berlebihan.

Proporsi: Panjang dari titik bahu hingga titik bagian belakang lebih panjang daripada tinggi withers.

Sikap dan Temperamen: Gembira dan tegas. Waspada, stabil tetapi terkadang menjauhkan diri dari orang asing.

Anjing jantan harus memiliki dua testis normal yang sepenuhnya turun kedalam skortum

Related posts