Plott Si Cerdas Dan PD

Plott Si Cerdas Dan PD

daftaranjingras.web.id Salah satu anjing dari Carolina Utara joker388 selama hampir dua dekade terakhir,dengan kecerdasan,waspada dan percaya diri yang tinggi. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Plott Si Cerdas Dan PD. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Plott Si Cerdas Dan PD

Karakter fisik
Plott memiliki tubuh ramping, kuat, dan lincah. Karena itu, anjing ini memiliki daya tahan prima. Anjing ini tahan saat cuaca sangat dingin, maupun ketika harus melewati medan keras.Dalam segala jenis cuaca, Plott dapat beradaptasi dengan baik. Anjing ini juga memiliki kemampuan bertarung melawan hewan yang lebih besar, seperti beruang. Saat berjalan, Plott terlihat penuh percaya diri, berani, dan tanpa rasa takut.Bulu anjing ini berjenis pendek atau sedang. Warna bulunya belang dengan tekstur sedang atau halus. Plott juga memiliki suara lantang. Sering juga Plott berteriak keras seperti terompet.

Kepribadian dan Temperamen
Karena sifatnya yang sangat berani, Plott bisa menjadi keras kepala. Tidak seperti anjing lain, anjing ini sangat suka bersosialisasi dengan anjing lain. Tetapi ketika diperlukan, dirinya bisa menjadi petarung yang tangguh. Meskipun Plot terkadang curiga terhadap orang asing, umumnya mereka mudah berteman dengan cepat.Selama beberapa generasi, anjing-anjing ini dikenal sebagai pemburu beruang dan rakun. Karena itu, mereka terampil mengendus jejak dan terus bergerak sampai mencapai tujuan pencarian. Terlepas dari naluri berburu, Plott adalah anjing keluarga yang baik, setia, dan menyenangkan.

Perawatan
Ras ini membutuhkan perawatan bulu minimal dan mudah dipelihara pecinta anjing. Yang penting ada halaman aman dan berpagar. Plott membutuhkan hubungan persahabatan dengan manusia dan anjing. Ia juga suka berenang dan sangat senang berpetualang di hutan sesekali untuk berburu.

Baca Juga :

Kesehatan
Plott, memiliki umur rata-rata 11 hingga 13 tahun. Ras ini tidak memiliki masalah kesehatan utama. Namun, beberapa Plott meninggal karena displasia pinggul anjing (PJK). Untuk mengidentifikasi kondisi ini sejak dini, dokter hewan dapat merekomendasikan pemeriksaan pinggul.

Sejarah dan Latar Belakang
Secara resmi diakui sebagai anjing negara bagian North Carolina, sejarah anjing ini dimulai di Jerman. Di sana orang-orang menghargai Hanoverian Schweisshunds karena kemampuannya untuk berburu babi hutan dan mencari prajurit yang terluka.Pada 1750, seorang remaja bernama Johannes George Plott membawa lima Hanoverian Schweisshunds ke kediamannya di Pegunungan Great Smoky. Anjing-anjing ini luar biasa. Mereka buka hanya dapat menemukan beruang besar, tetapi juga bisa menjebak mereka.Selama tujuh generasi, keluarga Plott memelihara anjing-anjing ini. Semakin banyak jumlah anjing tersebut, kemudian mereka disebar ke seluruh Pegunungan Smoky.

Beberapa orang percaya bahwa penduduk mengawin silangkan anjing ini. Sedang yang lain percaya bahwa anjing itu adalah hasil perkawinan silang awal dengan “anjing beruang tutul “. Dan yang lain lagi menegaskan anjing itu disilangkan dengan anjing Cur.Ras ini secara resmi bernama Plott Hound pada tahun 1946, ketika United Kennel Club (UKC) mengakuinya. Plott adalah satu-satu ras Coonhound yang diakui oleh UKC.Pada tahun 1989, anjing itu resmi ditunjuk sebagai anjing negara bagian North Carolina. Pada tahun 1998, ras ini dimasukkan ke dalam kelas Miscellaneous oleh American Kennel Club.