Ras Anjing Yang Tergolong Cerdas

Ras Anjing Yang Tergolong Cerdas

Daftaranjingras.web.id – Semua anjing di dunia ini umumnya merupakan hewan yang pandai dan bisa menjadi sahabat manusia. Selain itu, mereka juga binatang yang bisa dilatih dan peka terhadap situasi di sekitar mereka.

Masing-masing jenis anjing memiliki keunikan tersendiri dan terbilang pintar. Di antaranya bahkan digunakan oleh departemen intelijen dan kepolisian di sejumlah negara, termasuk Indonesia.

Berikut beberapa ras anjing paling cerdas didunia

1. German Shepherd

Tidak mengherankan bahwa German Shepherd menjadi jenis terpopuler karena sifatnya yang berani, percaya diri, dan pintar. Anjing ini adalah hewan yang bisa diandalkan dalam berbagai situasi dan kondisi.

Download IDN Poker Play Apk Terbaru atau unduh aplikasi idnplay, anda bisa melakukanya dengan mudah dan gratis, dengan menggunakan link download apk idnplay yang telah sediakan agen resmi IDNPLAY Indonesia yakni Pokerplay338 melalui url di http://pokerplay338.net/ yang bisa anda akses langsung melalui smartphone anda.

Untuk itulah, mereka kerap dijadikan anjing pelacak oleh polisi, FBI, tim SAR, petugas bandara, dan banyak instansi pemerintah lainnya. Meski ras German Shepherd tidak selalu bisa menunjukkan rasa kasih sayangnya kepada sang majikan secara blak-blakan, tetapi mereka adalah anjing keluarga yang sangat setia dan bersahabat dengan anak-anak.

Baca Juga : 5 Anjing Termahal Di Dunia

2. Labrador Retriever

Labrador Retriever adalah anjing yang cerdas, lembut, dan ramah pada keluarga yang memeliharanya. Mereka adalah ras yang paling populer di Amerika Serikat. Umumnya, anjing ini bisa menjadi pemandu dan penyelamat yang baik.

Anjing Labrador mempunyai bentuk badan yang seimbang, sehingga cocok sebagai anjing pekerja atau anjing peliharaan di rumah. Labrador sangat mudah dilatih dan sangat penurut. Anjing jenis ini tidak terlalu peduli pada teritori, tidak banyak maunya, tenang, tidak agresif, tidak suka merusak, tidak terlalu sensitif terhadap suara ribut atau kesibukan kota, dan berbagai sifat “sulit” yang sering dimiliki anjing ras lain. Sesuai dengan namanya, Labrador Retriever senang mengambilkan sesuatu (retrieve) untuk sang majikan. Secara naluri, anjing Labrador senang sekali membawa barang dengan mulut, dan tidak jarang senang memasukkan tangan atau lengan orang ke dalam mulut dan menggigit-gigitnya seperti mengajak bermain. Anak anjing Labrador juga perlu dilatih agar tidak menggigit-gigit barang kepunyaan orang secara sembarangan seperti sepatu atau handuk.

3. Border Collie

Border collie adalah anjing yang energik, penuh kasih sayang, dan cerdas. Anjing ras ini adalah anjing pekerja sejati yang unggul dalam penggembalaan domba, atletis, kelincahan, memeluk, dan membantu pekerjaan manusia.

Border collie juga dikenal dengan karena herding eye yang dimiliki mereka, yakni sebuah tatapan intens yang digunakan untuk menatap dan menggiring hewan-hewan lain.

4. Golden Retriever

Golden retriever adalah anjing yang bisa berolahraga, cerdas, ramah, dan setia. Ras ini melakukan pekerjaan mereka dengan sepenuh hati dan mencoba untuk menjadi yang terbaik terhadap apa yang mereka lakukan. Entah itu berburu, melayani sebagai anjing pemandu, bekerja dalam upaya pencarian dan penyelamatan, atau hanya menjadi teman di rumah.

Related posts