Silky Terrier Dengan Mantel Biru Dan Cokelat

Silky Terrier Dengan Mantel Biru Dan Cokelat

daftaranjingras.web.id Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Silky Terrier Dengan Mantel Biru Dan Cokelat Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Silky Terrier Dengan Mantel Biru Dan Cokelat

Karakteristik fisik
Silky Terrier memiliki tubuh halus dengan ukuran tubuh lebih panjang dibanding tingginya. Hal ini membuat langkah kaki Silky Terrier menjadi lebih ringan dan bebas.Dulu, Silky Terrier dikembangbiakkan untuk mengatasi hama tikus dan termasuk miniature terrier yang memiliki kemampuan berburu hama. Dengan ekspresi yang tajam, Silky Terrier dilengkapi mantel berwarna biru dan cokelat yang halus, lurus, dan mengkilap.Silky Terrier memiliki tinggi badan antara 23- 24,5 cm dengan berat badan 4-5 kg. Matanya berwarna gelap dan berbentuk oval. Telinganya berdiri tegak ke atas membentuk huruf V. Di atas kepalanya, bulunya tumbuh lebih lebat dan membentuk jambul.

Kepribadian dan temperamen
Silky Terrier pada dasarnya berkarakter cerdas, namun juga bisa nakal. Terkadang Silky Terrier cenderung menggonggong secara berlebihan. Tidak seperti anjing penggembala lainnya, Silky Terrier memiliki sikap penuh semangat, ingin tahu, bermain-main, dan pemberani.Maka dari itu, jangan heran jika sebagian Silky Terrier akan lebih suka berkelahi dengan beberapa hewan peliharaan atau anjing lain.

Perawatan
Meskipun tergolong jenis terrier yang kuat, Silky Terrier tidak cocok dengan kehidupan di luar ruangan. Silky Terrier juga termasuk ras aktif sehingga memerlukan latihan berupa olahraga ketimbang jenis terrier peliharaan lainnya.Nah, latihan olahraga ini dapat Anda penuhi dengan melakukan permainan di dalam maupun luar ruangan. Bisa juga dengan mengajaknya berjalan kaki.Namun, biasanya Silky Terrier lebih memilih berkeliaran atau menjelajah sendiri ketika tiba di suatu tempat. Sebagai pemilik, pastikan lingkungan tersebut aman. Untuk perawatan pada mantel, yang diperlukan hanya berupa menyisir atau menyikat rutin pada hari-hari tertentu.

Baca Juga :Sloughi Si Tubuh Cheetah

Kesehatan
Usia rata-rata Silky Terrier mencapai 11 sampai 14 tahun. Selama hidupnya, Silky Terrier mengalami beberapa masalah kesehatan kecil seperti dlegg-perthes dan patellar luxation.Terkadang, diabetes, epilepsi, alergi, kolaps trakea, dan cushing juga terlihat pada beberapa ras Silky Terrier. Untuk mengidentifikasi penyakit ini, disarankan membawa Silky Terrier ke dokter hewan dengan perawatan lebih lanjut, seperti pemeriksaan pada lutut dan siku.

Asal usul dan sejarah
Ras Silky Terrier memiliki nenek moyang di daerah Australia pada abad ke 19, yaitu Yorkshire Terrier. Pada mulanya, Silky Terrier memiliki warna mantel berupa biru muda dan biru baja. Kemudian, ras ini disilangkan dengan terrier Australia sehingga menghasilkan warna mantel coklat dan biru.Anjing hasil persilangan ini pada mulanya disebut dengan Australian Terrier atau Yorkshire Terrier. Namun ternyata ada sedikit perbedaan dari persilangan tersebut dan akhirnya muncul ras Silky Terrier.Nama ras populer untuk Silky Terrier di Australia adalah Sydney Silky Terrier. Namun, pada tahun 1955, namanya berubah menjadi Australian Silky Terrier.Pada tahun yang sama, Klub Sidney Silky Terrier di Amerika mengadakan pertemuan dan mengubah nama klub menjadi Klub Silky Terrier di Amerika. Pada tahun 1959, AKC mulai mengenal ras ni. Kini, Silky Terrier dianggap sebagai anjing menyenangkan meskipun terkadang bersikap nakal.

Related posts