Skye Terrier Si Terrier Pekerja Keras

Skye Terrier Si Terrier Pekerja Keras

daftaranjingras.web.id Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Skye Terrier Si Terrier Pekerja Keras Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Skye Terrier Si Terrier Pekerja Keras

Karakteristik fisik
Skye Terrier memiliki bentuk tubuh kokoh dengan panjang dua kali dari tingginya. Kaki pendek memungkinkannya bermain kejar-kejaran menyerupai musang dan rubah.Punggungnya yang panjang juga memberikan fleksibilitas di ruangan kecil. Ras Skye Terrier memiliki bentuk rahang kuat dan lapisan bawah mantel yang rapat.Sementara, lapisan mantel bagian luar berbentuk lurus, rata, dan tumbuh panjang sekitar lima inchi. Biasanya, mantel Skye Terrier berwarna hitam, biru, abu-abu, cokelat kekuningan, dan krem.

Kepribadian dan temperamen
Jangan pernah Anda tertipu oleh penampilan Skye Terrier yang lembut dan lucu. Padahal, ras Skye Terrier memiliki sikap pemberani dan dianggap sebagai anjing pengawas yang efektif.Skye Terrier juga sering bersikap keras kepala, namun juga sensitif. Tak heran jika ras ini selalu penuh kasih terhadap keluarganya dan selalu waspada terhadap orang asing. Anjing Skye Terrier dapat bergaul dengan anjing rumah tangga lain, namun ras ini akan tidak cocok terhadap anjing yang belum dikenalinya.

Perawatan
Tempat tinggal paling cocok ras Skye Terrier adalah di dalam ruangan. Walau sebagai anjing rumahan, Skye Terrier tetap perlu bermain di luar ruangan setiap hari untuk mempertahankan kondisi fisik.Latihan fisik yang tepat seperti berjalan kaki dan beberapa permainan kecil. Sementara itu, perawatan mantel yang diperlukan adalah menyisirnya rutin dan mandi teratur.

Kesehatan
Ras Skye Terrier mampu bertahan hidup dalam waktu yang cukup lama yaitu 12 sampai 14 tahun. Selama itu, Skye Terrier mengalami beberapa jenis penyakit ringan seperti penutupan dini jari-jari distal.

Baca Juga : Belgian Tervuren Si Gesit Dan Berotot

Asal usul dan sejarah
Skye Terrier merupakan salah satu terrier tertua di Skotlandia. Jenis ras anjing paling murni, terlihat di Isle of Skye, tempat dimana mereka mendapatkan namanya.Ras ini juga diperkenalkan pertama kali pada abad 16. Kepopulerannya dipengaruhi mantelnya yang panjang. Sementara, ada sedikit kebingungan untuk menggambarkan bagaimana asal usul ras Skye Terrier karena ada banyak ras yang dikenal sama.

Baru pada tahun 1840, Skye Terrier yang asli menjadi terkenal ketika Ratu Victoria menyukai ras ini. Maka anjing ini pun menjadi lebih populer di kalangan masyarakat, baik rakyat biasa maupun bangsawan.Setelah tiba di Amerika Serikat, AKC segera memberikan pengakuan terhadap ras Skye Terrier pada tahun 1887. Anjing ini sering dipakai untuk pertunjukkan. Namun, seiring berjalannya waktu, ras Skye Terrier semakin meredup dan kini hampir tidak ada yang mengenali ras ini.

Greyfriars Bobby adalah salah satu jenis Skye Terrier paling terkenal sampai saat ini. Hal tersebut dipengaruhi kisahnya menjaga makam pemiliknya selama 14 tahun sampai dirinya menemui kematiannya sendiri.Kini, Skye Terrier tersebut dimakamkan di samping kuburan pemiliknya. Kesetiaannya pun dikenang dengan dibuatnya patung indah Skye.

Related posts