Sloughi Si Tubuh Cheetah

Sloughi Si Tubuh Cheetah

daftaranjingras.web.id Dengan desain tubuh seperti Cheetah,dan kelangkaan seperti anjing purba. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Sloughi Si Tubuh Cheetah. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Sloughi Si Tubuh Cheetah

Karakteristik fisik
Ras ini memiliki ukuran tubuh sedang dengan berat badan mulai dari 50 sampai dengan 65 pound. Sedangkan tinggi Sloughi antara 24 sampai dengan 29 inchi.Bentuk kepala panjang dan sangat unik dengan telinga floppy. Mantelnya pendek dan halus dengan beragam jenis warna, mulai dari warna krem muda, coklat kekuningan, dan hitam.

Kepribadian dan temperamen
Sloughi memiliki kepribadian unik jika dibandingkan ras anjing lain. Pasalnya, Sloughi lebih sering menyendiri dan terpisah dengan anjing lain. Meski demikian, banyak yang bilang jika ras Sloughi sangat setia dan penyayang.Menariknya lagi, Sloughi hanya dapat bersikap paling baik pada satu orang saja. Jika disosialisasikan lebih awal, ras Sloughi dapat juga berteman lebih baik dengan anak-anak maupun hewan lain.Sebagai anjing pekerja, Sloughi biasa digunakan berburu hewan-hewan lain seperti rusa, kelinci, dan serigala. Kini, Sloughi digunakan sebagai anjing penjaga dan anjing balap.

Perawatan
Perawatan Sloughi cukup mudah yaitu rutin olahraga harian seperti berlari. Usahakan meningkatkan durasi latihan agar kekuatan otot ras Sloughi terjaga. Satu hal penting, Sloughi sangat sensitif pada kemarahan.Jadi, ketika mengajaknya latihan, disiplinkan dengan cara lembut. Pelatihan respek adalah salah satu metode populer untuk melatih Sloughi. Pada umumnya, pelatihan terhadap anjing manapun akan menghasilkan hasil yang baik apabila dilakukan sejak usianya masih kecil.Sehingga, saat usia dewasa, Sloughi dapat tumbuh sebagai anjing berperilaku baik dan penuh hormat.Sloughi juga perlu diajarkan perintah kepatuhan. Sehingga, mereka akan paham untuk bersikap sesuai yang diperintah tuannya. Mulai dari mengajarinya mendengarkan hingga merespon. Sedangkan perawatan terhadap mantel Sloughi tidak perlu terlalu sering.

Baca Juga : Plott Si Cerdas Dan PD

Kesehatan
Berbeda dengan anjing ras lain, Sloughi termasuk hewan sehat. Sloughi mampu bertahan hidup rata-rata mencapai 12 sampai 15 tahun. Selama itu, Sloughi mengalami beberapa masalah kesehatan seperti atrofi retina progresif dan sensitivitas terhadap vaksin, anestesia, dan obat-obatan lain.

Asal usul dan sejarah
Asal usul asli ras Sloughi dan tanggal resmi penemuannya sebenarnya masih belum diketahui secara pasti. Namun, jenis anjing Sloughi dipastikan berasal dari daerah Afrika Utara pada abad ke 13 atau mungkin lebih awal. Sloughi merupakan salah satu dari dua keturunan Afrika Sighthound. Waktu itu, anjing ras Sloughi digunakan berburu dalam permainan gurun seperti rubah, rusa, dan masih banyak lagi

Sampai akhirnya, ras Sloughi mencapai tanah Eropa pada akhir abad ke 19 dan menjadi populer di Prancis. Sama seperti ras anjing lainnya, Perang Dunia hampir menyebabkan kepunahan terhadap Sloughi.Beruntung ada peternak anjing yang berdedikasi menyelamatkan anjing Sloughi, meskipun tidak mampu menjaga seluruh populasinya.Baru pada tahun 1973, ras Sloughi diperkenalkan di Amerika Serikat. Namun, hingga sekarang ras Sloughi termasuk jenis anjing yang kurang populer.