Standard Schanuzers Si Penjaga Dari Jerman

Standard Schanuzers Si Penjaga Dari Jerman

daftarnajingras.web.id Dengan bentuk mulut yang lucu dan moncong yang sangat ikonik dan unik membuat anjing ini menjadi sangat berkesan bagi mereka yang melihatnya,Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Standard Schanuzers Si Penjaga Dari JerBerikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Standard Schanuzers Si Penjaga Dari Jerman

Karakteristik fisik
Secara fisik, anjing Standard Schnauzers memiliki tubuh proporsional dan kokoh. Gerakannya lincah sehingga dengan cepat mampu menutup tanah. Ekspresi dan kesiagaan Standard Schnauzer juga diperkuat oleh kumis lebar serta alis khas.

Standard Schnauzers memiliki dua lapisan mantel yaitu lapisan luar (berwarna lada dan garam atau hitam pekat) dengan tekstur tebal, dan keras, sedang lapisan bawah Standard Schnauzers bersifat lembut dan tertutup.

Kepribadian dan temperamen
Umumnya, anjing Standard Schnauzers memiliki karakteristik berani dan aktif. Hal tersebut sesuai fungsinya sebagai anjing penjaga yang sempurna dan teman yang menyenangkan.

Biasanya, trah ini akan waspada ketika ada orang maupun hewan yang tidak dikenal. Maka, jangan heran jika sikap pertamanya akan lebih protektif dan agresif.

Namun, pada umumnya, trah Standard Schnauzers dikhususkan untuk menjaga keluarga dan tetap bersifat ramah terhadap hewan peliharaan maupun anak-anak.

Trah Standard Schnauzers memerlukan latihan fisik dan mental harian. Artinya, jika trah Standard Schnauzer tidak mendapatkan pelatihan fisik dan mental harian, anjing ini mungkin akan keras kepala dan nakal.

Maka dari itu, trah Standard Schnauzer direkomendasikan khusus bagi pecinta anjing yang punya sikap sabar dan tegas dalam mengajari.

Perawatan
Anjing jenis Standard Schnauzers memiliki bentuk mantel keras. Nah, kerasnya mantel Standard Schnauzers membutuhkan perawatan profesional.

Pemiliknya perlu menyisinya dua kali dalam seminggu dan memotong bulu empat kali selama setahun. Sebagai anjing pertunjukan, tentu perawatannya akan berbeda. Namun, sebagai anjing peliharaan, perawatan hanya khusus dipangkas saja.

Beberapa jenis Standard Schnauzers dapat bekerja dengan baik di luar ruangan dengan iklim sedang. Namun, sebagian besar Standard Schnauzers lebih suka tinggal di dalam rumah dan pergi ke halaman pada waktu tertentu saja.

Selain itu, anjing Standard Schnauzers memiliki rutinitas latihan yang mencakup jalan-jalan dengan tali diikat, kejar-kejaran di taman, maupun berlarian tanpa diikat tali di area yang terjamin aman.

Kesehatan
Usia hidup rata-rata Standard Schnauzers antara 12 sampai 14 tahun. Selama itu, Standard Schnauzer tidak mengalami masalah kesehatan utama.

Namun, Standard Schnauzers rentan terhadap masalah kesehatan kecil seperti CHD dan dermatitis folikel. Untuk itu, sebagai pemilik anjing Standard Schnauzers, Anda disarankan memeriksakannya secara berkala ke dokter hewan demi mengetahui kondisi kesehatannya maupun mengetahui potensi penyakit tertentu.

Baca Juga : Soft Coated Si Harimau Lembut

Asal usul dan sejarah
Sebagai keturunan anjing Jerman, Standard Schnauzers adalah trah tertua dan merupakan prototipe asli dari tiga trah Schnauzer yaitu mini, standard, dan raksasa.

Meskipun tahun asalnya tidak diketahui secara pasti, ada bukti bahwa trah Standard Schnauzers ini muncul pada awal abad ke 14. Ada anggapan pula bahwa trah Standard Schnauzers merupakan persilangan antara Poodle Jerman hitam dan Spitz Jerman dengan wirehaired Pinscher.

Pertama kali muncul, anjing jenis Standard Schnauzers dipamerkan di Jerman pada pertunjukan internasional pada tahun 1879 dengan penampilan yang elegan dan ekspresi unik.

Berbeda dengan Amerika yang mulanya mengklasifikasikan Standard Schnauzers sebagai jenis terrier. Kini, Standard Schnauzer dianggap sebagai anjing paling terkenal pada seluruh acara dan digunakan untuk anjing terapi, layanan, pencarian, dan penyelamatan.

Related posts